Sabtu, 31 Oktober 2015

Menghapus Keraguan 06



Menghapus Keraguan Melafal Amituofo 06

Tanya :
Bodhisattva Ksitigarbha mempunyai “Mantra Penghapus Karma Tetap”, meskipun sebagai praktisi pelafal Amituofo, jika ingin mengeliminasi karma buruk harus melafal nama Bodhisattva Ksitigarbha, benarkah demikian?

Master Jingzong menjawab :
Tidak benar! Melafal Amituofo juga serupa menghapus karma buruk. Setiap nama Buddha dan Bodhisattva ada jasa kebajikannya, oleh karena ada jasa kebajikan maka dapat mengeliminasi karma buruk. Jasa kebajikan dari Bodhisattva Ksitigarbha sungguh tak terbayangkan, namun juga tak sebanding dengan Buddha Amitabha.

Di dalam “Risalah Penjelasan Atas Beragam Keraguan” disebutkan bahwa “Melafal nama Bodhisattva Ksitigarbha selama satu kalpa besar, tak lebih daripada sepatah Amituofo”. 

Sutra Usia Tanpa Batas menyebutkan bahwa jasa kebajikan Buddha Amitabha tertinggi tiada taranya, cahayaNya yang terunggul, para Buddha di sepuluh penjuru tiada yang dapat sebanding denganNya.

Melafal Amituofo mengeliminasi karma buruk, bagaikan sinar mentari menghapus kegelapan, melafal nama Buddha dan Bodhisattva lainnya juga mengeliminasi karma buruk, namun bagaikan sinar rembulan menghapus kegelapan.



【第一部分 有關現世利益】

6問:地藏菩薩有滅定業真言。雖修念佛,欲求消業必須念地藏菩薩,對嗎?

答:不對!念阿彌陀佛同樣消業。《念佛感應錄》第三集〈念佛消業〉之各篇皆為實證。佛菩薩名號皆有功德,有功德所以能消罪業。地藏菩薩功德實是不可思議,但較之阿彌陀佛,仍不可為比千萬億倍。《群疑論》說:「一大劫念地藏菩薩,不如一聲念阿彌陀佛。」《無量壽經》說,阿彌陀佛功德無上,光明第一,十方諸佛所不能及。念阿彌陀佛消業,如日光消暗;念地藏等其他佛菩薩消業,如月光消暗。