Sabtu, 31 Oktober 2015

Menghapus Keraguan 08



Menghapus Keraguan Melafal Amituofo 08

Tanya :
Saat manusia menjelang ajal selalu saja rintangan karma muncul, musuh kerabat penagih hutang sengaja datang membuat kekacauan. Apakah perlu terlebih dulu membaca “Sutra Ksitigarbha”, nama Bodhisattva Ksitigarbha, barulah kemudian melafal Amituofo bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, apakah benar demikian?

Master Jingzong menjawab :
Tidak benar! Saat menjelang ajal merupakan momen yang paling menentukan bagi manusia untuk naik atau jatuh, pada saat begini, nama Buddha dan Bodhisattva lainnya, sutra maupun mantra juga tidak bisa memberi pertolongan darurat, hanya dengan melafal Amituofo, merupakan cara yang paling efektif untuk memberikan pertolongan darurat, mengeliminasi karma, sekaligus mencapai tujuan terlahir ke Alam Sukhavati.

Amitayurdhyana Sutra menyebutkan bahwa : Mendengar 12 judul sutra Mahayana hanya menghapus karma buruk selama seribu kalpa, masih jauh dari mencukupi untuk mencapai tujuan terlahir ke Alam Sukhavati; tetapi dengan melafal Amituofo sepatah, menghapus karma buruk selama lima miliar kalpa, langsung    terlahir ke Alam Sukhavati. Bila dihitung-hitung, melafal satu kali Amituofo, melampaui membaca puluhan juta kali Sutra Ksitigarbha, Sutra Intan dan sutra Mahayana lainnya.   

  

【第一部分 有關現世利益】

8問:人之臨終往往業障現前,怨家債主競來牽逼。必須先念《地藏經》、地藏菩薩名號消除業障,再念阿彌陀佛求往生,對嗎?

答:不對!臨終是人升沉最關鍵的時刻,這時念任何別的佛菩薩及經咒都緩不濟急,只有急念阿彌陀佛,最具有拔濟的功效,消業、往生同時達成。《觀經》說:聞大乘十二部經,只滅罪一千劫,遠遠不足以達成往生;稱阿彌陀佛一口,即滅罪五十億劫,直接超生淨土。算起來,念一聲阿彌陀佛,超過念數千萬部《地藏經》、《金剛經》等大乘經典。