Selasa, 24 November 2015

Penuntun Jalan 74



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 74

Tanya :
Ini juga ada benarnya. Tetapi sejak dulu hingga sekarang berapa orang yang telah berhasil terlahir ke Alam Sukhavati. Bagaimana pula kita bisa mengetahui kalau praktisi itu sudah berhasil mencapai Alam Sukhavati?

Jawab :
Di dalam buku kisah para praktisi yang terlahir ke Alam Sukhavati, ada tercatat bahwa praktisi yang berhasil terlahir ke Alam Sukhavati, jumlahnya sangat banyak, bahkan juga menggambarkan keadaan menjelang terlahir ke Alam Sukhavati.

Pada umumnya praktisi pelafal Amituofo saat menjelang ajal, mereka akan mengetahui terlebih dulu hari dan waktu dia akan dijemput Buddha Amitabha, maka itu sebelumnya dia akan membersihkan tubuh dan mengganti pakaian terlebih dulu, lalu berpamitan dengan keluarga dan kerabatnya, sampai saat ajal tiba, sama sekali tidak menderita dan kesakitan, tetap berada dalam posisi duduk bersila menghadap ke arah barat, beranjali melafal Amituofo, melihat Buddha Amitabha, Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta datang menjemputnya, sehingga wajahnya penuh dengan senyuman dan meninggal dunia.

Pada saat itu orang-orang yang berada di sekitar pasien juga akan mengalami fenomena istimewa, misalnya mendengar irama yang menakjubkan, atau mencium harum yang menakjubkan, mungkin dalam keseharian manusia masih bisa bersandiwara, namun saat menjelang ajal mana mungkin bisa bersandiwara lagi.

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (七十四)

【問】這到是也有道理。但不知道從古至今,念佛往生的有多少,何以知道他是往生西方呢?

【答】淨土聖賢錄,和往生傳等書,記載往生的很多,併敘述往生的情形。大凡念佛的人,到了臨命終的時候,自己知道死的日期和時候,預先沐浴更衣,和親友們從容話別,到死的時候,一點痛苦都沒有,依然面向西方坐著,合掌念佛,看見阿彌陀佛,和觀世音菩薩、大勢至菩薩來接他,他便滿臉笑容的死去。這時候侍候病人的人,往往會聽見音樂的聲音,聞到奇異的香氣。要知道,人在別的時候可以裝模作樣,到臨死的時候是不能假裝的。


印光大師 鑑定
戰德克 編述