Sabtu, 07 November 2015

Penuntun Jalan 29



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 29

Tanya :
Kalau begitu bukankah sebaiknya kita memilih terlahir ke Alam Surga saja untuk menikmati kesenangan, adakah caranya supaya kita bisa menuju ke sana?

Jawab :
Meskipun caranya ada, tetapi kita tidak seharusnya berharap bisa terlahir ke Alam Surga. Oleh karena seperti yang telah kita bahas sebelumnya bahwa terlahir di alam yang mana saja, menanti hingga masa hidup habis, maka harus beralih lagi terlahir di alam lainnya.

Jadi terlahir di Surga/Alam Dewa, para Dewa meskipun adalah Raja Sakra/Raja Dewa sekalipun, menunggu hingga pahala yang dinikmati sudah habis, juga harus mengalami kematian, setelah meninggal dunia juga mungkin terlahir ke Alam Binatang menjalani siksaan.

Dapat dilihat bahwa selama berada di dalam enam alam tumimbal lahir, takkan ada tempat yang aman. Jika ingin menikmati kebahagiaan sejati, maka harus memikirkan cara untuk keluar dari enam alam tumimbal lahir.

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (二十九)

【問】那麼我們最好想法子生到天上去享快樂,不知有方法嗎?

【答】方法雖有,不過我們卻不應該希望生在天上。因為上面說過,無論生在那一道裡,等到報應完了,就要轉生到其他的道裡去,那麼生到天上,就算作個玉皇大帝,等到天福享盡了,也非死不可,死後仍然可以到畜生道裡去受罪。可見祇要在六道裡面。沒有一處是安身之地。要想享受永久的安樂。就非想法子跳出輪迴不可。

印光大師 鑑定
戰德克 編述