Selasa, 01 Desember 2015

Penuntun Jalan 127



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 127

Tanya :
Seperti kami yang merupakan orang awam yang masih diliputi kebodohan batin, dosa yang begitu berat, hanya bisa memiliki kesempatan terlahir pada Bunga Lotus tingkatan yang paling rendah, juga mungkin tidak memiliki kesempatan sama sekali. Dengan mengandalkan jasa kebajikan melafal Amituofo, pada masa kelahiran yang akan datang, masih bisa terlahir kembali jadi manusia. Meskipun tidak berhasil terlahir kembali jadi manusia, paling tidak hukuman di Neraka juga dijalani dengan lebih ringan. Begini juga ada bagusnya, apakah benar demikian? 

Jawab :
Jangan sekali-kali mempunyai pemikiran seperti ini, jika anda memiliki pemikiran begini maka takkan punya harapan lagi untuk terlahir ke Alam Sukhavati. Patut diketahui bahwa, Buddha merupakan yang paling bermaitri karuna, kekuatan Dharma-Nya adalah tak terhingga dan tanpa batas. Buddha Amitabha pernah berikrar, tak peduli siapapun juga, meskipun yang memiliki dosa yang begitu beratnya, asalkan mau bertobat dan mau melafal Amituofo, maka Buddha Amitabha pasti datang menjemputnya.

Buddha takkan berdusta, tetapi bila timbul keraguan seperti anda ini, maka ini merupakan rintangan terbesar dalam usaha terlahir ke Alam Sukhavati.

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (一二七)

【問】像我們這些愚笨的凡夫,罪業深重,就是下品下生,恐怕也沒有希望。仗著念佛的功德,再世還得為人。即使不能再得人身,在陰司裡少受點罪也是好的,是不是呢?

【答】千萬不要存有這個念頭,存這種念頭,就沒有往生的希望了。要知道,佛是最慈悲的,他的法力是無邊的。他曾說過,不管什麼人,就是有極大罪惡的人,祇要肯懺悔自己的罪過,肯誠心念佛,佛一定來接他。佛是不說瞎話的,像你這樣懷疑,對於往生是很有妨礙的。

印光大師 鑑定
戰德克 編述