Selasa, 24 November 2015

Penuntun Jalan 61



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 61

Tanya :
Manfaat apa yang ada apabila terlahir di Alam Sukhavati?

Jawab :
Alam Sukhavati memiliki manfaat yang tak terhingga. Praktisi yang terlahir di sana, menjelma dari Bunga Lotus, jadi bukan dari kandungan. Ingin menikmati hidangan apapun, maka hidangan tersebut segera muncul sesuai keinginan, ingin mengenakan pakaian apapun juga akan terwujud sesuai yang diharapkan. Tinggal di graha yang megah, yang dibangun dan terbentuk dari kombinasi emas, perak dan mustika lainnya. 

Ke mana saja tempat yang ingin dituju, tak peduli berapapun jauhnya, dalam sekejab langsung sampai ke tempat tujuan, tidak perlu menumpang kereta api atau perahu. Di sana juga tiada kejahatan, tidak ada wabah penyakit, tidak ada sakit dan usia tua, tidak ada dingin maupun panas. Bahkan dalam satu kelahiran mencapai Alam Sukhavati, maka akan hidup buat selamanya, takkan ada kematian, setiap hari mendengar pembabaran Dharma dari Buddha Amitabha.

Segala penderitaan di dunia ini takkan ada di Alam Sukhavati. Kira-kira beginilah gambaran tentang Alam Sukhavati. Jika harus diuraikan secara terperinci tentang manfaat Alam Sukhavati, maka sampai kapanpun juga takkan usai, kecuali ketika anda terlahir di Alam Sukhavati, maka terhadap segala sesuatu jadi memahaminya. 

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (六十一)

【問】生在那裡有什麼好處?

【答】極樂世界的好處多的很。生在那裡的人,都是從蓮花裡化生出來的,併不是肉骨凡胎。想喫什麼飯,就有什麼飯,想穿什麼衣服,就有什麼衣服。住的高樓大廈,都是用金銀寶貝建築而成的。想到什麼地方去,不論多麼遠,立刻就到,不用坐車坐船。那裡沒有盜賊,沒有疾病,沒有老少,沒有冷熱。併且一生到那裡,,就永遠活著,沒有死的時候,終日聽阿彌陀佛說法。這個世界所有的一切苦惱,極樂世界裡一點也沒有。這就是極樂世界大概的情形。至於詳細的好處,不管說了多少時節都說不盡,除非你生到那裡的時候,就一切名白了。

印光大師 鑑定
戰德克 編述