Rabu, 25 November 2015

Penuntun Jalan 97



Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 97

Tanya :
Apa lagi tiga hal tersebut, mohon jelaskan.

Jawab :
Praktisi Ajaran Buddha sulit untuk membangkitkan keyakinan mendalam, bagaimana keyakinan anda terhadap Alam Sukhavati, praktisi pelafal Amituofo saat menjelang ajal, Buddha Amitabha datang menjemputnya terlahir ke Alam Sukhavati, terhadap hal ini harus membangkitkan keyakinan benar tanpa keraguan sama sekali.

Jika sudah dapat membangkitkan keyakinan, maka anda telah meraih sepertiga bagian dari keberhasilan. Karena sudah yakin adanya Alam Sukhavati, memiliki beragam manfaat, maka harus membangkitkan tekad menyeluruh, harus terlahir ke Alam Sukhavati. Dalam hati harus selalu ada pemikiran bahwa Alam Sukhavati adalah kampung halamanku yang sesungguhnya, sedangkan tempat lainnya, tak peduli baik atau buruk, saya takkan sudi ke sana. Bila anda dapat mempertahankan niat pikiran sedemikian, maka anda telah meraih dua pertiga bagian dari keberhasilan.

Kemudian ditambah dengan pengamalannya, maka ini adalah keberhasilan secara keseluruhan. Meskipun demikian, tiga syarat ini adalah saling berkaitan, kurang satu saja maka takkan berhasil.

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (九十七)

【問】還有什麼樣的三件事情,請您說說看。

【答】學佛難得設深信,你對西方有個極樂世界,念佛的人,臨終佛來接他生到那裡去的事,要得真信不疑。果然能信,那就成功三分之 一了。既然知道這個極樂世界,有種種的好處,必須要發切願,要向那裡往生。心中常存著那是我本來的故鄉,其他的地方,不管是好是歹,我都不去。果然能抱定這個念頭,那就成功三分之二了。再加上實行去做,那就完全成功了。話雖是這麼說,但是這三件事,是聯貫的,缺一樣便不成功了。

印光大師 鑑定
戰德克 編述