Minggu, 01 November 2015

Cara paling efektif mengeliminasi rintangan karma



Cara paling efektif mengeliminasi rintangan karma

Sebagian orang tidak dapat melihat cahaya Buddha, juga tidak bisa memahami jasa kebajikan Buddha yang sesungguhnya, ini dikarenakan rintangan karma diri sendiri yang terlampau berat, untuk mengeliminasi karma ini banyak caranya, berbagai Pintu Dharma yang disebutkan dalam sutra Mahayana dan cara melatihnya, tak lain adalah membantu kita mengeliminasi rintangan karma.

Cara yang paling efektif adalah melafal Amituofo. Pada masa pemerintahan Kaisar Qianlong (1711-1799, kaisar ke-6 Dinasti Qing) Master Ciyun Guanding di dalam buku buah penanya, mengatakan bahwa karma manusia begitu beratnya, semua sutra pertobatan tidak bisa mengeliminasinya, akhirnya dengan mengandalkan sepatah Amituofo dapat melenyapkannya. 

Hari ini jikalau kita ingin menghapus rintangan karma, memutuskan kekotoran batin, melenyapkan karma buruk, tidak perlu menggunakan sutra atau mantra lainnya, cukup melafal Amituofo saja sudah cukup. Bodhisattva Mahasthamaprapta mengajari kita “mengendalikan enam landasan indriya, dengan pikiran suci melafal Amituofo berkesinambungan”,  dengan mengamalkan pelaksanaan ini maka akan memperoleh hasilnya. Asalkan mampu mengamalkan “dengan pikiran suci melafal Amituofo berkesinambungan”, maka dengan sendirinya enam landasan indriya (mata, telinga, hidung, lidah, tubuh dan pikiran) akan dapat dikendalikan.

Dipetik dari : Buku Ceramah Master Chin Kung
Judul : Penjelasan Amitabha Sutra Karya Master Ou Yi



一般人之所以不能見到佛光,亦不能體會佛的真實功德,皆因自己業障深重,不能體會。消除業障方法很多,大乘經典內所說的種種法門與修持,無非助我們消除業障。最有效的方法莫過於念佛。乾隆年間慈雲灌頂法師,著作等身,在觀經直指書中說,世人業重,所有經懺不能消除者,最後憑一句佛號,能夠消除。我們今天若想消業障,斷煩惱,滅罪業,不必求其他經咒,念阿彌陀佛就夠了。大勢至菩薩教我們「都攝六根,淨念相繼」,依之而行即能收效。只要作到淨念相繼,自然六根就都攝受了。
  
文摘恭錄 佛說阿彌陀經要解講記
淨空法師講述