Minggu, 01 November 2015

Anda harus melafal Amituofo



Bodhisattva Avalokitesvara : anda harus melafal Amituofo!
Dipetik dari : Kisah Mukjizat Melafal Amituofo
Karya : Upasika Lin Kan-zhi

Murid Kelas Dana Materi, A Quan, suatu hari menceritakan padaku, dia mempunyai seorang adik perempuan, tinggal di distrik Timur, 20 tahun yang lalu melahirkan anak kedua, seorang bayi laki-laki, diberi nama Jin Xing.

Bayi ini sejak lahir hingga berusia tiga tahun, tubuhnya lemah dan banyak penyakit, tidak serupa dengan anak normal. Hampir setiap hari harus dibawa berobat ke dokter, siang malam berada dalam gendongan ibunda.

Suatu sore hari, penyakit anak ini mendadak jadi kritis, ketika nafasnya semakin lemah, ibundanya melihat ada 3 atau 4 setan jahat, ingin merampas anak yang berada dalam gendongannya, tetapi sang bunda tetap bersikeras menggendong anaknya dengan erat dan takkan sudi melepaskannya.  

Pada detik-detik yang genting ini, dalam waktu seketika, tampak dari angkasa melayang turun seorang wanita, wajahnya begitu berwibawa, tangannya memegang “fuchen (bentuknya seperti sapu kemoceng)” berkata pada setan-setan jahat : “Anak ini harus hidup di dunia yang terang, kalian tidak boleh menangkapnya pergi”.

Selesai berkata, lalu menyibak fuchen sejenak, semua setan jahat itu segera kabur. Kemudian wanita yang berwibawa tersebut berkata pada ibunda Jin Xing : “Anda harus melafal Amituofo barulah anak anda mudah dibesarkan”. Sejak itu Jin Xing tumbuh dengan tubuh yang sehat dan kuat, berada dalam kondisi selamat dan mudah dibesarkan.  

A Quan shijie bercerita sampai di sini, lalu berkata padaku : “Kan-zhi shijie lihatlah, andaikata bukan Maha Maitri Maha Karuna Bodhisattva Avalokitesvara, penolong dari derita dan kesusahan, menjelma datang memberi penyelamatan, mana mungkin ada A Xing yang hari ini, kalau tidak, maka pada usia 3 tahun sudah menemui ajal”.

Saya memberitahu dirinya : “Bodhisattva Avalokitesvara mengajarinya harus melafal Amituofo, apakah dia bisa melafalnya?”

A Quan menjawab : “Adikku sama sekali tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan Buddha Amitabha dan Bodhisattva Avalokitesvara, oleh karena dia mengutarakan hal ini padaku, setelah saya menjelaskan padanya makna dan manfaat melafal Amituofo, barulah dia mulai melafal Amituofo”.




作者:林看治《念佛感应见闻记》 
   
施财班员林阿铨,有一次对我说:她有一位妹妹,住在东区南门桥附近,在二十年前生了第二胎男孩,取名金星。这个婴儿,自出娘胎到三岁,身体软弱消瘦,与普通孩子大不相同,几乎没有一天不请医师看病服药,昼夜都是母亲抱在怀中的。

有一天下午,这小孩病到最严重,仅存一丝残喘的时候,他母亲忽然看到三四个凶恶的鬼神,要强夺她抱在怀中的儿子,可是他母亲无论如何都抱紧不肯放开。在此万分危险生死关头的一刹那间,只见虚空降下一位女人,容貌庄严,手拿拂尘,向那些凶恶的鬼神说:这个小孩是要活在阳世间,你们不可抓他去。这句话说完,用拂尘一挥,那些鬼神即刻不知去向了。那庄严女人就向金星母亲说:你要念阿弥陀佛,你的孩子就好养了。从此以后,金星这孩子身体便转弱为强,安乐易养。

阿铨师姊说到这里,又对我说:看治姊你看,假若不是大慈大悲救苦救难的观世音菩萨现身来解救,哪有今日的阿星,谅必三岁就夭折了。

我就问她:观世音菩萨教她要念阿弥陀佛,她会不会念呢?

阿铨答:我妹妹根本不晓得阿弥陀佛及观世音菩萨是什么,因为她对我提起此事,我即把念阿弥陀佛的好处及意义说给她听,这才开始念佛。

——林看治《念佛感应见闻记》