Selasa, 01 Desember 2015

Penuntun Jalan 130


Penuntun Kembali Ke Jalan Yang Benar 130

Tanya :
Setelah selesai membaca buku ini, saya masih ingin membaca buku-buku lainnya, tidak tahu buku-buku judul apa yang sebaiknya dibaca?

Jawab :
Boleh membaca buah pena Master Yin Guang, jika ingin banyak membaca boleh memohon petunjuk dari para praktisi yang khusus mendalami Ajaran Buddha, agar mereka dapat memberi petunjuk buku-buku mana yang seharusnya anda baca.

Andaikata anda sembarangan membaca, dikhawatirkan malah tidak sesuai, bahkan selain tidak membawa manfaat sama sekali malah menimbulkan bahaya. Di sini ada pesan yang harus disampaikan yakni kita tidak memiliki bakat, juga tidak memiliki pengetahuan, maka yang paling bagus adalah sedikit membaca tetapi perbanyak melafal Amituofo.

Sebenarnya bila anda telah membaca hingga usai buku ini lalu mengingatnya, menuruti apa yang telah disampaikan sebelumnya, maka dapat menjamin anda pasti berhasil terlahir ke Alam Sukhavati.

Penulis : Upasaka Zhan De-ke
Disahkan oleh : Master Yin Guang



歧路指歸
 (一三零)

【問】這本書看完了,我想再看幾本別的書籍,不知道什麼書容易看?

【答】可以看勸世白話文,初機淨業指南,阿彌陀經白話解釋,飭終津梁,印光法師文鈔等書。這些書流通的很廣,可以請幾本來看。如果再想多看,可以找真正研究佛學的人,請他指導你應該看些什麼書。自己胡亂的看,恐怕看得不適合,可能會無益而有害。在這裡還有一句應該囑咐的話,就是我們沒有才乾,沒有學問的人,最好少看書,多念佛。其實你能夠把這本小書看懂了,記住了,照上面所說的確實去做,管保你一定往生。

印光大師 鑑定
戰德克 編述