Sabtu, 31 Oktober 2015

Menghapus Keraguan 09



Menghapus Keraguan Melafal Amituofo 09

Tanya :
Bodhisattva Skanda bertugas melindungi Dharma. Meskipun melatih metode melafal Amituofo, ingin memohon agar dalam pelatihan diri memperoleh perlindungan dan dukungan, rintangan berkurang, maka harus memuja Bodhisattva Skanda, apakah benar demikian?

Master Jingzong menjawab :
Tidak perlu! Praktisi yang menfokuskan diri memuja dan melafal Amituofo, yang bertekad terlahir ke Alam Sukhavati, seperti yang disebutkan di dalam Amitayurdhyana Sutra dan Amitabha Sutra bahwa praktisi pelafal Amituofo, Buddha Amitabha senantiasa berdiam di puncak kepalanya, maka Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta bagaikan bayangan mengikuti diri, para Buddha yang banyaknya bagaikan pasir di Sungai Gangga berdatangan memberi perlindungan.

Masih ada lagi 25 Maha Bodhisattva yang membawa para Maha Bodhisattva lainnya, kapan saja dan di mana saja, senantiasa memberi perlindungan. Ada lagi Buddha jelmaan yang tak terhitung jumlahnya, Bodhisattva Avalokitesvara dan Bodhisattva Mahasthamaprapta jelmaan, beratus-ratus bahkan beribu-ribu lapis mengelilingi, siang malam takkan memisahkan diri dari si praktisi.

Seluruh Dewa di Langit dan Malaikat di Bumi, juga akan menghormati dan memberi perlindungan. Semua makhluk jahat takkan memperoleh kesempatan mendekati diri si praktisi, segala kejahatan, kesulitan, musibah dan rintangan dengan sendirinya akan lenyap.

Bodhisattva Skanda juga pasti akan mengikuti para Bodhisattva lainnya, tanpa diundang hadir dengan sendirinya, untuk memberi perlindungan.




【第一部分 有關現世利益】


9問:韋馱菩薩專職護法。雖修念佛,欲求修行得護助、少障緣,必須供念韋馱菩薩,對嗎?

答:不必!專供專念阿彌陀佛、願生淨土的人,如《觀經》、《阿彌陀經》、《十往生經》等說:阿彌陀佛常住其頂,觀音、勢至如影隨形,恆沙諸佛共來護念。又有二十五位大菩薩攜諸大菩薩,一切時處,前來擁護。復有無數化佛、化觀音勢至菩薩,百重千重圍繞,晝夜不離。所有天神地祇,也都恭敬愛念。一切惡鬼惡神不得其便,一切厄難災障自然消散。韋馱菩薩亦必隨諸菩薩,不請自來,前來護持。《念佛感應錄》第三集第107頁「現代女鬼 真實故事」,及〈佛名具德〉、〈念佛退鬼〉中各篇相關內容,都是事證。